Selasa, 29 Mei 2012

Profil wirausahwati : Hj. Hasniar - Cahaya Akbar Meubel


Hj. Hasniar  lahir di Wonomulyo, 10 Juni 1980. Ia adalah seorang pengusaha asal Sengkang yang berbisnis di bidang Mebel. Hj. Hasniar bersama dengan suaminya mulai merintis usaha mebel tersebut di Makassar pada tahun 2007.

Modal awal untuk mendirikan usaha seperti mebel tentunya tidak sedikit yaitu sekitar Rp.100.000.000,-‘ ujar Hj. Hasniar. Modal tersebut selain berasal dari Hj. Hasniar dan suaminya  juga ada dukungan dari keluarga. Usaha mebel ini berlokasi di JL. Malengkeri No.127 Makassar dengan nama usaha ‘CAHAYA AKBAR MAUBEL’. Toko ini menjual mebel seperti meja, lemari, kursi, jam dan lain sebagainya. Ciri khas dari toko ini adalah menjual mebel ukir Jepara. Adapun bahan baku utamanya adalah kayu jati yang berasal dari Jepara. Jadi selain ukiran, bahan bakunya pun asli dari Jepara.
Toko milik Hj. Hasniar lumayan besar karena terdapat tempat untuk membuat mebel dan tempat untuk mebel yang sudah siap untuk dijual atau dipasarkan.

Untuk daerah pemasaran antara lain Makassar, Pinrang, Sinjai dan Sengkang. Jadi Anda dapat membeli mebel ini dengan cara dapat langsung ke toko tempat penjualan atau memesan dengan nomor telepon (0411) 888494 atau 082190904123.

Jika menghitung keuntungan kotor yang diperoleh per bulan yaitu      Rp 50.000.000,-. Dari keuntungan yang diperoleh juga harus membayar gaji para karyawan yang berjumlah tujuh orang. Melalui usaha yang dikelola oleh  Hj. Hasniar dengan suaminya tersebut sudah mampu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dan mereka merasa senang karena melalui usahanya ini mereka dapat mempekerjakan orang lain.

Dalam mengelola usaha mebel tentunya ada beberapa hambatan yang diperoleh seperti bahan baku yang digunakan, jangan sampai datang terlambat karena bahan baku yang berupa kayu jati dipesan langsung dari Jepara. ‘Selain itu, pengusaha mebel tidak hanya kami saja tentu masih banyak pengusaha lainnya. Tetapi hal itu tidak membuat saya dan suami menjadi patah semangat, kami tetap optimis dengan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dengan menekankan pada kualitas’ tutur Hj. Hasniar.

Hj. Hasniar selalu luwes terhadap pelanggan, mau mendengarkan saran dan keluhan pelanggan. Dengan sikap seperti itu Hj. Hasniar meraih simpati pelanggan. Menurut Hj. Hasniar, kepuasan pelanggan akan menciptakan kepuasan terhadap diri sendiri. Karena itu ia selalu berusaha melayani pelanggan sebaik-baiknya. ‘Untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses, dibutuhkan kesabaran, keuletan, kerja keras dan pantang menyerah. Jangan putus asa apabila memperoleh hambatan’ kata Hj. Hasniar. Ia  berharap agar usaha mebel yang ia kelola saat ini dapat terus berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar