Kamis, 24 Mei 2012

Profil Wirausahawan : H.M Arsyad dan Hj. Rosita


H.M.Arsyad dan Hj.Rosita adalah seorang pengusaha nasi kuning yang sudah menekuni usaha ini sejak tahun 1990 hingga sekarang. Usahanya ini sudah ditekuni selama 20 tahun. Awal dari usaha ini dengan bermodalkan uang sebesar 10.000 rupiah. Awalnya ibu ros berjualan dipinggir jalan dekat pabrik udang mikase. Pada awalnya ibu menjual hanya 3 liter setelah berjalan perlahan-lahan akhirnya nasi kuning ibu ros bisa laku sebanyak 10 liter dan hingga kini sudah laku setiap harinya 100 liter. Bertahun-tahun usaha ini ditekuni dan akhinyarnya bisa membuka beberapa cabang diberbagai tempat. Namun sebagaimana kita ketahui bahwa orang yang berwirusaha tidak selalu mulus dalam menjalankan usahanya karena berbagai hambatan begitu banyak menghalangi dan hal itu telah dialami ibu Hj Rosita, tetapi dengan semangat pantang menyerah ibu Rosita tidak putus asa dengan semua ini dan akhirnya rintangan itu telah dilalui serta membuahkan hasil yang lebih memuaskan.
Adapun cabang dari penjualan nasi kuning ini adalah di jalan landak lama,jalan pettarani, jalan karungrung, jalan nusantara dan jalan tala’salapang. Adapun penghasilannya setiap hari itu omzetnya 5.000.000 an adapun perbedaan omzetnya pada hari libur dan hari biasa itu berbeda. Pada hari libur omzet yang diperoleh ibu itu sebesar 8.000.000 rupiah. Keuntungan yang diperoleh dari hasil penjualan nasi kuning ini adalah 50% dari hasil yang diperoleh(omzet).
          Semua keuntungan yang diperoleh ibu Hj Rosita diperoleh dari hasil penjualannya. Ibu Hj Rosita dan H.M.Arsyad bisa naik haji,beli rumah dan beli mobil itu semua diperoleh dari keuntungan menjual nasi kuning. Namun untuk memperoleh semua itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Jatuh bangun dalam membangun usaha ini sudah dilalui oleh ibu Hj Rosita  
          Pengalaman ibu Rosita dalam menekuni usahanya ini tidak  begitu gampang karena membutuhkan waktu yang lama untuk mempunyai pelanggang yang banyak. Untuk menjadi orang yang sukses menurut ibu Rosita diperlukan kerja keras dan kesabaran karena dalam berwirausaha sangat membutuhkan kesabaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar