Rabu, 23 Mei 2012

Profil Wirausahawan : Hamdiany


Nama Perusahaan : Kiddy Land
Nama Pengusaha  : Hamdiany
Jenis Usaha              : Bergerak di bidang pemasaran perlengkapan anak-anak.
Lokasi usaha       : Di Cakke (Enrekang) dan Kota Enrekang

Latar Belakang Usaha:
Kiddy Land adalah suatu usaha yang bergerak di bidang penjualan perlengkapan anak-anak mulai dari sepatu, pakaian bayi, kereta bayi dan masih banyak lagi yang lainnya. Di samping itu, perusahaan kiddy land juga menjual beberapa hiasan-hiasan rumah seperti jam dinding, bingkai foto, bunga plastik, dan masih banyak lagi yang lainnya.Tetapi yang lebih utama adalah perlengkapan anak-anak.
Perusahaan ini berdiri pada tahun 2007 yang terletak di Enrekang tepatnya di Cakke, Kec. Anggeraja. Awalnya usaha ini dibangun dengan menggunakan modal sendiri yaitu sebesar 50 juta. Usaha ini cepat berkembang karena letak tokohnya yang sangat strategis sehinga mudah dijangkau oleh kalangan konsumen. Disamping itu, persaingan di sekitar lokasi boleh dibilang tidak ada. Setelah 3 tahun berjalan, tepatnya pada tahun 2010 perusahaan ini kembali membuka cabang di jalan Jendral Sudirman, kota Enrekang. Letaknya di depan Rumah Sakit Umum Massenrempulu.
Kendala utama dalam usaha ini adalah kurangnya karyawan yang disebabkan karena tidak gampang memberi kepercayaan kepada orang lain. Sehingga ibu Hamdiany biasa turun secara langsung dalam menjaga perusahaan. Sampai sekarang keutungan yang didapatkan sekitar 500 juta dalam setahun. Untuk kedepannya, ibu Hamdiany akan lebih mengembangkan usaha ini terutama dalam hal pengadaan barang-barang dengan melihat analisis kebutuhan di sekitar wilayah usaha. Karena ibu Hamdiany berprinsip bahwa lebih baik barang yang dijual harganya murah tetapi cepat terjual daripada harga barangnya mahal tetapi tidak ada yang membeli.

1 komentar: