Kamis, 24 Mei 2012

Profil Wirausahawan : Akbar Mappiare - Klinik Data dan harvard Schooll


Akbar Mappiare adalah seoarang pria kelahiran 19 januari 1991, dan beralamatkan di Kompleks Nusa Harapan permai blok D5 no. 3. Dan sekarang lagi melanjutkan studynya di Universitas negeri Makassar jurusan matematika untuk menyelesaikan S1nya. Akbar Mappiare mempunyai motto yaitu untuk meraih prestasi , tidak membutuhkan kepintaran tapi ketekunan karena ketekunan akan mengalahkan kepintaran. Akbar Mappiare mempunyai hobby yaitu bermain futsal, membaca buku, dan dan travelling.
Akbar Mappiare mendirikan usaha yaitu Klinik data dan Harvard Schooll. Klinik data yaitu suatu lembaga yang membantu perseorangan ataupun perusahaan dalam menganalisis suatu data. Harvard schooll yaitu bimbingan belajar yang baru dirintis yang memadukan antara materi sekolah dan charakter building. Saya sangat kagum terhadap Akbar Mappiare tersebut, dalam usianya yang masi muda dia mampu mendirikan 2 usaha tersebut.
Akbar Mappiare mendirikan 2 usaha tersebut dimana klinik data bertempat di BTN Hartako Indah Blok A2 no. 20 pada tanggal 14 maret 2012, dan harvard schooll bertempat di talasalapang no. 32 pada tanggal 13 mei 2012. karena dia mempunyai kecintaan terhadap profesi mengajar dan menganalisis data. Dan dia juga melihat pasar yang membutuhkan jasa dari usaha yang dia dirikan. Selain itu Akbar juga berpikir bahwa dengan mendirkan KLINIK DATA dan HARVARD SCHOOLL dapat membantu banyak orang dengan usaha tersebut.untuk  sekarang akbar mappiare belum menikmati hasil dari harvard schooll karena harvard schooll masih tergolong sangat baru, harvard schooll masi dalam kondisi dirintis, sedangkan klinik data akbar mappiare telah dapat menikmati hasil dari usaha tersebut. Pendapatan Akbar mappiare tiap bulannya yaitu Rp 740.000,-. Keuntungan tersebut telah bersih setelah memotongan BOP dan gaji-gaji semua pengawai.
Dalam mendirikan 2 usaha ini Akbar Mappiare tidak mempunyai modal awal. Dia hanya bermodalkan keberanian dan memiliki seorang investor. Investor tersebut seorang pengusaha yang mau kerja sama dengan dia. Dimana sistem yang mereka gunakan yaitu sistem bagi hasil. Dalam menjalankan usahanya, ini tidak berjalan lancar seperti mobil yang melaju di tol. Akbar Mappiare juga menghadapi kendala-kendala, dimana kendala paling berat yaitu kepercayaan masyrakat terhadap usaha yang baru dia rintis ini dan pengetahuan yang masih dangkal mengenai menjalankan usaha tersebut. Tapi seorang Akbar Mappiare sosok yang sangat sulit menyerah, dia tetap optimis bahwa dia dapat menjalankan usahanya dengan baik dan kendala-kendala yang dia hadapi dapat dia taklukkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar