Rabu, 23 Mei 2012

Profil Wirausahawan : Asmira, S.Ag dan Matto, S.Ag.


Nama                     : Asmira, S.Ag dan Matto, S.Ag
Nama Perusahaan   : Kue Kering Asri
Jenis Usaha           : Bergerak dibidang pembuatan dan penjualan kue-kue kering
       Lokasi Usaha          : Jl.  Bulukumba No. 48A Perumnas Sudiang-  Makassar





Latar Belakang Usaha
Kue Kering Asri merupakan usaha yang bergerak dibidang pembuatan dan penjualan kue-kue seperti keripik ubi, keripik kentang, kue kaktus, dan masih banyak lagi jenis kue kering lainnya.
Usaha yang mulai dirintis oleh sepasang suami istri ini pada tahun 2003 berawal dari kondisi pada saat itu yang kurang mendukung. Dimana meskipun keduanya adalah lulusan perguruan tinggi yang bergelar sarjana, namun selalu gagal saat mencoba peruntungan mendaftar jadi Pegawai Negeri Sipil beberapa kali, sedangkan tuntutan hidup semakin besar, apalagi di kota besar seperti makassar. Hal inilah yang menjadi motivasi bagi keduanya untuk meciptakan usaha sendiri yang dimulai dengan usaha membuat kue kering dengan skala yang cukup kecil dan hanya dijajakan disekitar kompleks perumahan.
Berbekal ketekunan dan keikhlasan dalam berbagi, seiring dengan perjalanan waktu usaha mereka pun mulai berkembang. Usaha yang tadinya hanya dijajakan disekitar kompleks, kini sudah mulai diminati banyak orang. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya pemesanan kue kering tersebut dan tidak jarang pemesanan berasal dari instansi pemerintah dan perusahaan lainnya. Disamping itu, kepakan sayap usanyapun semakin luas yang ditandai dengan perekrutan para tetangga yang tinggal di sekitar kompleks untuk membentuk kelompok-kelompok kerja yang dimodali dan  dikordinir langsung oleh sepasang suami istri ini yang sudah lamabergelut dalam bidang tersebut.
Menurut papa Asri, sapaan akrab kepada sang suami oleh orang-orang sekitar kompleks, dalam berusaha, modal yang paling berharga dan paling penting adalah ketekunan dan keikhlasan dalam berbagi kepada sesama, meskipun itu tak seberapa. Karena beliau yakin bahwa pintu rezeki itu datang dari berbaai arah yang tidak disangka-sangka.
Pasangan suami istri yang kini sudah dikaruniai tiga orang anak sekarang sudah menjalani hidup yang cukup mapan dengan menempati rumah yang lumayan mewah lengkap dengan kendaraan mewahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar